Health

Stress Akibat Pekerjaan Bisa Berbahaya Di Masa Depan

Beban Kerja dan Stress

Beban kerja berlebihan hingga mengakibatkan depresi, stress atau kelelahan yang dihadapi sekarang ternyata dapat mengakibatkan permasalahan kesehatan pada masa-masa ke depan dalam kehidupan Anda.

Sebuah studi yang dilakukan oleh University of Jyvaskyla di Finlandia. membuktikan, kondisi mental terhadap stress akibat pekerjaan diketahui terkait erat dengan penurunan fungsi kesehatan saat memasuki usia lanjut.

Seorang peneliti dari Universitas ini yang bernama Mikaela von Bonsdorff menjalankan riset berdasarkan lebih dari 5.000 pekerja.

Hasilnya, para pekerja yang melaporkan kesulitan dan kendala mental maupun fisik terkait pekerjaan saat masih berada di usia muda, lebih sering masuk ke rumah sakit saat berusia lanjut.

Peneliti ini menyampaikan serta mengklarifikasi bahwa stress akibat pekerjaan memang merupakan hal yang wajar. Namun jika berlebihan, hal ini menjadi kondisi yang patut diperhatikan dengan seksama.

Mikaela von Bonsdorff menjelaskan lebih lanjut bahwa ketika berbicara mengenai beban kerja, penting untuk diingat bahwa perasaan ini tak selalu menjadi hal yang buruk.

Namun beban kerja yang sangat tinggi serta berkepanjangan telah diidentifikasi sebagai sebuah peringatan terhadap kesehatan.

Tentu, ini menjadi pengingat yang baik bagi para pekerja keras yang selalu berhadapan dengan berbagai faktor stress setiap hari.

Oleh sebab itu, perhatikan tingkat stres dan kesehatan diri sejak dini agar tak sampai menggerogoti kesehatan Anda di kemudian hari.

Artikel Menarik Lainnya:

Similar Posts

Leave a Reply