Beauty

Forever Young – Tetap Muda di Usia Tua

Awet Muda

Siapa yang tak ingin wajah tetap terlihat segar dan memukau, cantik sampai tua? Mengapa tak coba persiapkan sejak dini? Tetap sehat sampai tua nanti, siapa tak mau?

Apalagi, badan sehat juga membuat wajah tampak menarik dan enak dilihat. Jika anda ingin cara instan, tentu sulit. Namun, cara yang paling ampuh adalah memperlakukan badan anda dengan kasih, kapanpun, sejak dini.

Maksudnya, tubuh anda yang unik dan merupakan karya cipta yang ajaib, tentu layak diperhatikan dan dipelihara. Salah satunya, mengapa tak mendengar apa kata badan anda. Tubuh sering kali memberikan cara untuk memberitahu anda bahwa ia sedang perlu ‘disayang’.

Misal, badan anda sudah sangat lelah, beristirahatlah! Pakailah sun block setiap keluar rumah. Janganlah lupakan juga pentingnya moisturizer atau pelembab. Untuk titik hitam dan kerut yang mulai muncul di kulit, anda bisa menengok berbagai cara untuk menghilangkan kerut yang ditawarkan pelayanan kesehatan terpercaya.

Makanan tentu harus diperhatikan. Sejak muda, cobalah untuk terus makan dengan menu seimbang. Vitamin, tidak boileh dilupakan. Seorang ahli dari Universitas ternama di Amerika Serikat mengatakan vitamin amat berguna untuk mencegah timbulnya penuaan dini pada kulit dan kanker. Beta karoten, vitamin C dan vitamin A, termasuk vitamin yang direkomendasikannya.

Vitamin E yang juga salah satu antioksidan, bisa ditemukan di buah-buahan seperti alpukat, dan kacang-kacangan. Anda juga bisa cukupi antioksidan dari suplemen. Jangan lupakan juga mineral seperti kalsium yang diperlukan bagi tulang anda.

Selain vitamin dan mineral, minumlah banyak air. Kesehatan kulit juga sangat bergantung pada tercukupinya kebutuhan air anda. Jika anda kekurangan air, maka kelembaban kulit akan berkurang dan kulit tampak kusam. Minumlah sekitar 2,5 liter air setiap harinya. Jangan juga lupakan protein, kita masih membutuhkannya sampai tua. Serat sangat dianjurkan dikonsumsi, namun jangan kebanyakan karena akan berpengaruh pada sistem pencernaan anda.

Katakanlah tidak untuk merokok jika ingin kulit sehat. bahkan, berada dalam lingkungan yang banyak asap rokok juga akan berpengaruh buruk pada kulit anda. Ahli mengatakan merokok dan juga asap rokok membuat kulit tampak kusam. Pada sekitar mulut perokok akan terbentuk kerut yang mengganggu.

Olah raga, menjadi suatu kebutuhan bagi anda yang ingin menjaga kesehatan kulit. Dengan berolahraga, oksigen yang sangat diperlukan tubuh akan lebih banyak dihirup paru-paru. Dengan demikian, aliran pembuluh darah akan semakin lancar. Ini baik untuk keteraturan dalam tubuh anda. Tentu, anda, termasuk, kulit anda-pun akan lebih sehat.

Namun, yang tak boleh anda lupakan adalah mengatasi stres. Yang satu ini bisa membuat wajah anda tak bersinar karena kerut merut yang mulai bertambah sesuai mood anda. Juga karena mimik wajah anda yang Sedih dan tak bersemangat. Monalisa dalam karya Leonardo da Vinci pun tak akan tampak begitu mempesona kalau dia dilukis dengan wajah yang cemberut.

Artikel Menarik Lainnya:

Similar Posts

Leave a Reply