Beauty

Meremajakan Kulit Wajah Anda

Peeling Cream

Aktivitas kehidupan anda setiap hari sangat padat sedangkan lingkungan sekitar anda sudah tidak ramah lagi. Polusi yang datang dari teriknya matahari, asap kendaraan, debu dan partikel lain akan menempel pada kulit anda sehingga meninggalkan masalah. Lakukan langkah ini untuk meremajakan kulit wajah Anda.

Pada wajah Anda, jerawat, kulit kusam dan kasar serta bercak flek bisa muncul sehingga memperburuk penampilan. Mungkin sesekali masih bisa anda tutupi dengan rias wajah tetapi lama kelamaan bisa mengakibatkan bahaya lain seperti mengalami pengeriputan dini pada wajah anda.

Sebelum semuanya itu terjadi, anda perlu mengadakan sebuah perawatan ekstra dan salah satunya adalah peeling. Biasanya hal ini dilakukan dengan pengawasan dokter. Tetapi anda bisa melakukannya sendiri di rumah bila kondisinya ringan.

Peeling menurut kesehatan boleh dilakukan untuk orang dewasa usia diatas 17 tahun. Tetapi bagi anda yang sedang hamil, sebaiknya tunda dulu hingga bayi lahir. Hal tersebut hanya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Pengelupasan kulit atau peeling ini bisa dilakukan dengan bermacam cara, diantaranya dengan tenaga listrik, umumnya menggunakan bahan-bahan ringan yang bisa dibeli secara bebas di counter kosmetik. Bahan untuk peeling umumnya berbeda dengan bahan untuk scrubbing.

Peeling tidak hanya meremajakan kulit wajah, tetapi juga memberikan kesegaran dan menipisnya kerut-kerut halus. Bahkan jerawat pada tahap tertentu juga akan sembuh.

Untuk peeling di rumah, biasanya bahannya lebih ringan dan pemakaian dilakukan secara bertahap sesuai label yang tertera pada kemasan kosmetik.

Untuk pemakaiannya, wajah dibersihkan dengan pembersih kulit seperti biasanya. Lalu barulah krim peeling ini dioleskan merata pada wajah. Krim ini dibiarkan sekitar 1-2 jam, kemudian dicuci bersih dari wajah. Malam berikutnya diberikan lagi dengan ditambah waktunya beberapa jam.

Sesudah pemakaian peeling, biasanya kulit harus dilindungi dengan krim tabir surya dan sebaiknya tidak terkena cahaya matahari langsung selama beberapa waktu. Hal ini untuk mencegah kulit menjadi terbakar oleh sinar matahari karena kondisi kulit masih tipis. Selamat Mencoba.

Artikel Menarik Lainnya:

Similar Posts

Leave a Reply