DIY Family Tips and Tricks

Bau Busuk di AC Mobil

AC Mobil Berbau

AC mobil memang sangat berguna di Indonesia karena cuaca yang panas dan perlu pengatur udara agar tidak mandi keringat saat berkendara. Selain itu AC juga membantu menenangkan suasana dengan efek sejuknya.

Mobil baru selalu nyaman di pakai dengan dingin sejuk yang menyenangkan. Bagaimana dengan mobil lama atau jika membeli mobil bekas?

Tidak masalah sebenarnya selama kompressor, refrigerator dan bagian-bagian lain AC berfungsi normal. Namun kadang, meski dingin yang dihasilnya cukup baik, namun udara yang dihembuskan terasa berbau lembab atau malah berbau busuk.

Solusinya mudah dan cepat, cukup semprotkan desinfektan penghilang jamur ke kisi-kisi lubang AC di dashboard agar bakteri, jamur dan mikro-organisme lain mati dan menghilang dari sistem pendingin.

Jamur dan bakteri ini bisa muncul akibat lama tidak dipakai, atau juga bisa karena sering parkir di daerah lembab. Atau yang paling sering terjadi adalah kondisi mobil di kabin yang tidak sehat, terlalu banyak sampah, remahan makanan, dan jarang dibersihkan atau dicuci hingga ke dalam mobil juga memicu udara yang tidak sehat di mobil.

Artikel Menarik Lainnya:

Similar Posts